Warga Kejar Pelaku Begal Payudara, Ketangkap dan Diamuk Massa

 

Pelaku begal payudara gagal kabur.

Kerinciexpose.com - Pelaku begal payudara yang berusaha membuat heboh saat dikejar oleh pengendara mobil di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, minggu (23/5/2021).

Adapun rekamannya dibagikan istri pengemudi mobil, Jannah, lewat akun @jannah_ey di Instagram, pada Senin (24/5). Dalam video berdurasi 3 menit 41 detik tersebut, Jannah dan suaminya, Ferdinand, melakukan pengejaran terhadap si pelaku begal payudara.

Diceritakan kronologinya, peristiwa tersebut bermula di Jalan Industri Raya, tepat di depan pintu 5 Pasar Mobil Kemayoran. Kala itu, seorang ibu-ibu asal Pademangan, Jakarta Utara yang tengah bersepeda seorang diri dipepet pengendara motor tanpa plat nomor

Melihat kejadian tersebut di depan mata, Ferdinand dan Jannah tak tinggal diam, langsung mengejar dan membunyikan klakson agar pelaku berhenti. Namun, mengurangi kecepatan saja tidak, pelaku tersebut justru semakin tancap gas.

“Awal mula suami mengira ibu tersebut dijambret. Suami klakson-klakson mobil agar pelaku berhenti jika memang tidak bersalah. Tapi pelaku justru tancap gas,” ujar Jannah.

Tak kehabisan akal, di Jalan HBR Motik, Ferdinand menutup laju kendaraan sang pelaku sambil membuka jendela. Kaget, pelaku pun oleng sehingga motornya jatuh karena rem mendadak dan menabrak trotoar. Lantas Ferdinand langsung meneriaki “Jambret!”

Hanya saja, pelaku masih berusaha meloloskan diri. Pelaku kemudian mencekik leher Ferdinand sambil berteriak meminta bukti kejahatannya. Tak lama dari itu, korban yang tak disebutkan namanya menyusul dengan sepeda, lalu mengonfirmasi kebenaran.

“Ternyata si ibu tersebut kena begal p4yud4r4, lantas si ibu spontan langsung pukul pelaku,” lanjut Jannah.

Terlihat pelaku sempat dikepung, bahkan beberapa kali digebuk sebelum Ferdinand menghentikan amukan massa. Korban yang emosi pun sempat ikut memukul, sambil meluapkan emosi mengatakan: "Lu enggak punya ibu? Lu enggak punya emak, ya?"

Pelaku pun akhirnya mengakui aksi bejatnya. Namun, meski sudah dalam keadaan babak belur, motor jatuh ke dalam gorong-gorong dalam posisi terbalik, pelaku masih sempat melawan. Ia menantang warga untuk segera melaporkan ke polisi atau membunuhnya.

“Silakan matiin saya, silakan matiin saya, panggil polisi silakan,” ujar sang pelaku pelecehan seksual tersebut.

Tak lama, polisi dari Polres Metro Jakarta Pusat tiba untuk menangani peristiwa tersebut. Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga 300 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 23 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut.

“Keren banget mbak sama suami. Indonesia harus lebih banyak orang kayak kalian.

Pelaku pelecehan seksual enggak boleh lepas gitu aja. SALUT!” sebut akun @melllsss.

“Jujur, terharu banget ternyata masih banyak orang yang peduli. Panjang umur mas dan mbaknya, Indonesia membutuhkan lebih banyak orang-orang seperti kalian,” kata akun @keziakht.

“Keren, sih, salut banget. Terima kasih orang baik, Tuhan ganti berkali lipat kebaikan mbak dan suaminya,” ujar akun @marshiellaa.

Sumber: Kumparan.com