Biduan Cantik ini Pilih Mengabdi Jadi Perangkat Desa

 

Nia Indrawati, Biduan Cantik yang Pilih Mengabdi Jadi Perangkat Desa

Kerinciexpose.com -  Media sosial di Bojonegoro digemparkan dengan adanya perangkat desa yang berparas cantik yang memilih mengabdi menjadi perangkat Desa..

Namanya Nia Indrawati. Saat ini Nia menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Nia Indrawati, merupakan anak pasangan dari Sarkam dan Masri. Saat awak media ini berkunjung di Kantor Balai Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberejo, tempat dia bekerja, pada Rabu (07/07/2021), tampak Nia sedang melayani masyarakat di desanya.

Sebelum menjadi perangkat desa, Nia Indrawati merupakan ibu rumah tangga yang memiliki bakat menyanyi. Dia telah berkecimpung di dunia tarik suara atau menjadi biduan sejak menginjak bangku sekolah menengah pertama (SMP) dengan mengikuti berbagai lomba dan sering menyanyi dari panggung ke panggung.

"Dulu awal mulanya sejak SMP saya ikut-ikut lomba menyanyi, dan sampai sekarang masih sering menyanyi dari panggung ke panggung," ucap  Nia Indrawati, yang baru saja dilantik menjadi perangkat desa pada tanggal 28 Juni 2021 lalu.

Menurutnya, dirinya tidak hanya harus menjadi ibu rumah tangga. Menjadi wanita karier yang mandiri merupakan salah satu pilihannya. Hal terpenting, tanggung jawab ke rumah tangga juga ke pekerjaan.

"Tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga harus sama-sama diimbangi dengan tanggung jawab ke pekerjaan. Harus profesional, jadi saya harus bangun lebih pagi dari biasanya untuk melakukan tugas rumah tangga, lalu berangkat kerja sekitar puku 7.30 WIB," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Nia memiliki visi untuk mengabadikan dirinya untuk desanya dan melayani masyarakat semaksimal mungkin.

"Sebagai seorang perempuan nggak harus hanya menjadi ibu rumah tangga. Bisa sambil bekerja. Yang penting harus bisa ngatur waktu antara tanggung jawab ke rumah tangga sama tanggung jawab pekerjaan," kata Nia.

Di masa pandemi COVID-19 ini, tak lupa berpesan kepada seluruh warga masyarakat di desanya da di manapun berada agar mematuhi protokol kesehatan agat terhindar dari terpapar virus Corona (COVID-19)..

"Tetap patuhi protokol kesehatan. Yang kedua jangan takut untuk untuk divaksin Corona." kata Nia.

Sementara itu, Kepala Desa Mlinjeng, Sugiri mengatakan bahwa di desanya  yang terdiri dari 5 dusun dan memiliki 11 perangkat desa. Dari 11 perangkat desa tersebut 9 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, salah satunya Nia Indrawati.

"Semoga dengan adanya perangkat desa seperti Mbak Nia ini bisa membawa Desa Mlinjeng lebih baik lagi. Dengan adanya perangkat perempuan tidak masalah, karena semua warga negara Indonsia punya hak untuk mengikuti penjaringan perangkat desa." kata Sugiri. 

Sumber: Kumparan.com