Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 512 Bagikan Perlengkapan Sekolah di Tapal Batas Papua

Satgas Yonif 512 Bagikan Perlengkapan Sekolah di Tapal Batas Papua


Kerinciexpose.com
- Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (10/07/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar tersebut merupakan Wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam bidang pendidikan untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan khususnya anak-anak agar mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di temui di Pos Kotis Distrik Mannem, Dansatgas mengungkapkan bahwa minimnya sarana pendidikan yang ada di wilayah perbatasan dapat menjadi suatu hambatan kegiatan belajar mengajar.

"Keterbasan sarana pendidikan di wilayah perbatasan merupakan tanggung jawab bagi kita semua, dengan membagikan buku dan alat tulis ini kami berharap anak-anak dapat lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu agar kelak dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi seorang sarjana" tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengungkapkan bahwa mayoritas anak-anak di Kampung Kampung Sach adalah siswa Sekolah Dasar, sehingga buku dan alat tulis yang di bagikan merupakan kebutuhan pokok yang digunakan dalam proses belajar mengajar.

Letda Wahyu juga memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan kepada para orang tua dan memotivasi anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar sehingga nantinya dapat meraih cita-cita yang di impikan.

"Kami sedikit memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya dunia pendidikan, anak-anak kecil yang kami beri buku dan alat tulis juga kami motivasi agar lebih semangat dalam bersekolah" ucap Letda Wahyu.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Lauren Ibe (60) selaku kepala Kampung Sach, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulianya terhadap pendidikan anak-anak di Kampung Sach.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian anggota Pos kepada kami di Kampung, anak-anak terlihat senang sekali ketika mendapat buku tulis baru dari anggota Pos. Semoga buku dan alat tulis yang dibagikan dapat menambah semangat anak-anak untuk sekolah agar menjadi orang yang sukses dan bisa membuat Kampung kami ini lebih maju" ucap Lauren Ibe. (*)