Satgas Yonif 512 Adakan Khitan Gratis Untuk Anak-anak Perbatasan Papua

 

Satgas Yonif 512 Adakan Khitan Gratis Untuk Anak-anak Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Berbekal dengan perlengkapan dan Obat-obatan yang sudah disipakan sebelum berangkat ke Papua, Dokter Satgas Yonif Mekanis 512/QY Lettu Ckm Dr. M. Effendy Nugraha Hasibuan mengadakan Khitan gratis bagi masyarakat di sekitar Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Senin (05/07/2021)

Khitan merupakan kewajiban bagi seorang laki-laki agar terhidar dari penyakit kelamin, bahkan dari beberapa penelitian medis menyimpulkan bahwa penderita HIV/AIDS dan benerapa penyakit kelamin lainya sebagian besar adalah yang tidak Khitan.

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Dokter Satgas tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19.

"Letak Kampung Pir IV dengan kota cukup jauh, sehingga apa yang dilakukan Dokter kami ini dapat sedikit membantu meringankan beban bagi masyrakat" terang Dansatgas.

"Terlebih di tengah masa pandemi Virus Covid-19 ini perekonomian masyarakat juga terdampak, dengan adanya Khitan gratis di Pos kami masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, jadi bisa lebih berhemat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari" imbuhnya.

Sefri (12) salah satu anak dari Kampung Pir IV yang di Khitan oleh Dokter Satgas mengungkapkan bahwa dirinya senang karena di khitan oleh seorang Dokter dari TNI, dirinya juga bercerita bahwa kelak ingin menjadi seorang anggota TNI juga.

Sementara itu, Resa Yasen (42) orang tua dari Sefri mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dokter Satgas yang telah mengkhitan anaknya "terima kasih pak Dokter atas bantuanya, anak saya sangat senang sekali karena telah di khitan oleh Dokter TNI" ucapnya.

Resa juga menambahkan bahwa kegiatan khitan gratis ini sangat membantu masyarakat khusunya warga Pir IV karena letaknya jauh dari Kota "kami merasa sangat terbantu dengan adanya Pos TNI disini, semua kesulitan dan apa-apa yang kami perlukan selalu di bantu oleh Pos TNI" tutupnya. (064)