Tertimpa Kontainer 25 Ton, Toyota Avanza ini Remuk

 

Kontainer menimpa Toyota Avanza setelah pondasi area parkir di Perdana Square Pontianak amblas

Kerinciexpose.com - Sebuah mobil Toyota Avanza alami rusak parah akibat ditimpa oleh sebuah kontainer yang berisi beras, kejadian tersebut terjadi di kawasan perdana square, Pontianak, Kalimantan Barat, selasa (7/7/2021)

Kontainer tersebut diperkirakan memiliki berat total sekitar 27 ton. Karena pondasi tak kuat, kontainer tersebut terguling, dan menimpa mobil milik perusahaan leasing yang parkir di sebelahnya. 

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dinal, juru bicara pihak cargo yang merupakan pemilik kontainer tersebut, mengatakan, saat ditemui wartawan mengaku, pihaknya bermaksud mengantarkan barang ke gudang beras yang ada di kawasan itu.

"Kami antarkan barang ini ke sini sekitar pukul 02.00. Harusnya kontainer ini parkir di depan gudang. Namun karena ada mobil milik perusahaan leasing yang terparkir, sehingga dari komunikasi kami dengan pemilik barang, kontainer ini diparkir di posisi ini. Saat diparkir, posisinya masih aman, makanya berani kami tinggalkan," ungkapnya.

Sekitar 3 jam berlalu, kontainer tersebut terguling ke arah kiri, dan menimpa mobil Toyota Avanza yang parkir di sebelahnya, setelah pondasi di area parkir kontainer tersebut amblas. 

"Saat hendak parkir, kami sempat mencari-cari, mobil (avanza) ini punya siapa? Karena menghalangi kontainer kami yang mau parkir. Kita tidak tahu juga akibatnya seperti ini. Ya tidak ada yang mau kejadian seperti ini," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pemilik barang dan pihak pemilik mobil sudah berkomunikasi, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. "Tidak ada korban dalam kejadian ini, dan kami akan menyelesaikannya secara kekeluargaan. Karena kebetulan, pihak perusahaan pemilik mobil ini mengontrak di ruko pemilik barang," ungkapnya.

Sumber: Kumparan.com