Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Makanan Bergizi Jelang Hut RI

 


Kerinciexpose.com
- Menjelang HUT RI Ke-76 yang akan diperingati esok hari, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau kepada masyarakat yang melintas di Depas Pos Kalilapar Distrik Waris, Kabupateen Keerom Papua. Senin (16/08/2021).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap kebutuhan Gizi bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

"Bubur kacang hijau adalah salah satu makanan yang bernutrisi tinggi, sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti ini kita selalu dituntut untuk menjaga kesehatan tubuh" ungkap Dansatgas.

"Kami berharap dengan pembagian bubur kacang hijau yang dilakukan Pos Kalilapar ini, kebutuhan gizi dan nutrisi masyrakat sekitar dapat terpenuhi" imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa bubur kacang hijau merupakan sumber protein yang sangat baik, dimana bubur kacang hijau bersifat rendah lemak dan mengandung banyak serat. 

Tidak hanya itu, Bubur kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium serta karbohidrat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Lanjut Dansatgas "Tadi pagi Danpos Kalilapar laporan kepada saya bahwa kegiatan pembagian bubur kacang hijau di jalan depan Pos mendapat respon positif dari masyarakat yang melintas, Danpos menyampaikan bahwa  masyarakat yang melintas sangat senang dan berterima kasih."

Sesuai informasi yang diperoleh, salah satu masyarakat bernama Jonatan (37) yang melintas dari arah Distrik Yaffi mengucapkan terima kasih atas pembagian bubur kacang hijau tersebut.

Jonatan juga mendoakan semoga anggota Pos Kalilapar selalu diberikan kesehatan selama bertugas di perbatasan, semoga kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar selalu diberkati oleh Tuhan YME. (064)