Satgas Yonif 512/QY Kedepankan Binter Dalam Pelaksanaan Tugas di Perbatasan

 

Kerinciexpose.com - Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan anjangsana dengan masyarakat perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (14/08/2021).

Anggota Pos Waris terlihat sangat akrab seperti tidak ada sekat dengan masyarakat binaannya, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi.

Menurut Dansatgas, kehadiran anggota Pos Waris di tengah masyarakat memiliki tujuan untuk bersilaturahmi serta menjalin kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya warga perbatasan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kami bersyukur selama ini kegiatan yang dilaksanakan dari pihak Pos, selalu disambut baik oleh masyarakat perbatasan, para tokoh-tokoh. Perangkat Kampung juga selalu mendukung kegiatan yang kami selenggarakan" ungkap Letkol Inf Taufik Hidayat.

Selain mempererat hubungan silaturahmi, kegiatan bertatap muka dengan masyarakat juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk memberikan edukasi tentang bahaya Virus Covid-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta menjaga masyarakat binaan dari paparan Virus tersebut.

Lebih lanjut, Dansatgas juga memberikan apresiasi kepada amggota Pos Waris atas ketulusan dan keikhlasan yang telah dilakukan selama ini dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan.   

"Ini merupakan langkah positif sebagai terobosan dalam membantu warga kita khususnya yang berada di wilayah perbatasan. Semua dilakukan dengan tulus dan ikhlas dengan tidak melihat perbedaan, semua dilihat dalam bingkai NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika" tutup Dansatgas. (064)