Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Membantu Pemerintah Dalam Usaha Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Perbatasan NKRI

Kerinciexpose.com - Upaya dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, seperti penyemprotan desinfektan yang dilakukan Pos Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (13/08/2021)

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo tersebut melibatkan perangkat kampung, perawat Kampung, anggota Linmas, Babinkamtibmas dan para pemuda Kampung Yabanda.

Letda Inf Hendri mengungkapkan bahwa sembari mendampingi penyemprotan desinfektan, dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas sehari-hari, terlebih ketika sedang berada diluar rumah.

"Kami beri himbauan kepada seluruh masyarakat tentang cara melindungi diri dari virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, agar daya imun tubuh selalu terjaga" ungkap Letda Hendri.

Warga Kampung Yabanda sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, Abel selaku kaur pemerintahan Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danpos Yabanda terhadap warganya "Terima kasih bapak Danpos atas kepedulian terhadap kami, kami akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pos TNI" ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dihubungi melalui telepon selulernya  menjelaskan bahwa upaya pencegahan virus Covid-19 yang dilakukan di Kampung Yabanda tersebut merupakan wujud nyata Sinegritas elemen pemerintah di wilayah perbatasan

"Kegiatan tersebut patut di apresiasi, karena seluruh elemen masyarakat di perbatasan khusunya di Kampung Yabanda turut serta berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19" pungkas Dansatgas.

Tidak hanya penyemprotan desinfektan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya Virus Covid-19, pembagian sabun cuci tangan di fasilitas umum dan pengecekan suhu tubuh oleh perawat Kampung di jalan utama Kampung Yabanda. (064)