Wagub Abdullah Sani Hadiri Istighosah dan Do'a Tolak Bala' Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama

Kerinciexpose.com - Wakil Gubernur Jambi menghadiri Istighosah dan Do'a Tolak Bala' serta Peringatan 1 Muharram 1443 H di Mesjid Agung Kota Jambi, Rabu(11/8/2021)

"Kita sudah lama menghadapi covid-19 sejak awal maret 2020 hingga saat ini, sudah setahun lebih. Dalam kurun waktu tersebut, belum ada tanda-tanda reda, malah kasus semakin banyak, meskipun berbagai upaya kita tempuh". Ujar Wakil Gubernur Jambi.

Wagub mengatakan bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota, bekerja sama dan bersinergi dengan TNI, Polri, Aparat Hukum, Dunia usaha, Komunitas dan Seluruh pemangku kepentingan telah melaksanakan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19 baik upaya medis, sosial, maupun upaya pemulihan ekonomi. Selain itu, vaksinasi massal juga gencar dilakukan.

Doa-doa juga tentunya sudah dinaikkan, memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Pada kesempatan yang sangat baik ini kita mengikuti Istighosah dan Do'a Tolak Bala' untuk Keselamatan Bangsa di Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan Oleh Nahdlatul Ulama, Niat dan tujuan yang sangat mulia, demi kesehatan dan keselamatan kita semua. 

Acara ini sangat bagus upaya spritual dan religi harus diintensifkan. Upaya Rohani dan religi tidak bisa dikesampingkan, namun harus dilaksanakan secara simultan (beriringan) dengan upaya medis dan ekonomi.

"Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi acara ini, sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama dalam penanganan Covid-19, yakni memohon dengan takzim kepada Allah SWT, Allah yang maha penyayang lagi maha pemurah, sang khalik pemilik kehidupan, agar kiranya covid-19 dihentikan dari seluruh bumi ini," ujar wakil gubernur jambi (064)