Wagub Abdullah Sani: Pelaksanakan MTQ Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

 

Kerinciexpose.com - Dinas Kominfo Provinsi Jambi- Wakil Gubernur Jambi  Abdullah Sani, M.Pd.I menghadiri Acara Expose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-50 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pertemuan  dilaksanakan di Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (19/08/2021).

Dalam kunjungan kerja Wakil Gubernur Jambi  didampingi Oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Danrem, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, dan Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat.

Ditegaskan Wagub bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ke -50 tingkat Provinsi Jambi ini harus mematuhi protokol kesehatan. "Adapun untuk persiapan dan dalam penyelanggaraan MTQ ini, harus menerapkan protokol  kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin dan konsisten, sebagai bagian dari ikhtiar kita dalam memutus mata rantai Covid-19, " ujar Wagub. 

Wagub juga menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Jambi sangat memperhatikan  pembangunan Sumber Daya Manusia yang merupakan salah satu misi Jambi Mantap yaitu Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia. " Oleh karena itu, MTQ yang direncanakan dilaksanakan  ini sejalan dengan misi pembangunan Jambi Mantap. 

Persiapan tuan rumah MTQ ke-50  Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021, harus kita maknai bukan hanya sekedar menyiapkan acara dan infrastruktur, tetapi juga bagian dari pembangunan sumber daya manusia, yakni pembangunan karakter dan akhlak" ungkapnya. 

"Saya ingin melihat, ingin mendengar dan merasakan apa saja yang telah dipersiapkan oleh tuan rumah Bupati dan jajarannya dalam Rangka MTQ ke-50 Provinsi Jambi. Karna sekarang ini kita perlu syiar-syiar Al-Qur'an, tapi disisi lain yang perlu pertimbangan yaitu kondisi kurang baik yakni Pandemi Covid-19. Tentunya apa yang kita persiapkan harus mengikuti Protokol Kesehatan dari segala lini, " lanjutnya. 

Setelah Acara Wakil Gubernur Jambi langsung meninjau Lokasi Utama Pelaksanaan MTQ ke 50 yaitu Masjid Syeihk Usman Kuala Tungkal. (064)