Istri ke-9 Presiden Soekarno Meninggal Dunia

  

Kerinciexpose.com - Kabar duka, Istri ke-9 Presiden Pertama RI Sukarno, Heldy Djafar, meninggal dunia dalam usia 74 tahun.

Almarhumah meninggal dunia pada Minggu (10/10) sekitar pukul 22.00 WIB di RSCM Jakarta. Ia meninggal karena sakit dan menderita gagal ginjal.

Kabar duka ini termuat di sejumlah akun medsos keluarga besar Heldy Djafar Noor. Mantan politikus PD Roy Suryo juga menerima kabar ini dari pihak keluarga.

"Iya benar semalam meninggalnya jam 22.00, kemarin malam. Minggu malam, kebetulan kan beliau tinggalnya di BSD," kata Roy saat dihubungi, Senin (11/10). Roy juga mengunggah informasi itu di akun Twitternya.

Roy memastikan berdasarkan keterangan pihak keluarga, Heldy meninggal karena sakit, tapi bukan karena COVID-19.

"Karena sakit dan bukan COVID, keluarga sudah memastikan bukan COVID," ucap Roy.

Lebih lanjut, Roy mengatakan jenazah langsung dibawa ke rumah duka di daerah BSD untuk selanjutnya dimakamkan.

"Rumah duka almarhumah beralamat di The Savia, Cluster Visana Blok L6 No 7 BSD City, Serpong, Tangsel, Banten," tutup Roy.

Heldy menikah selama dua tahun dengan Sukarno dan tidak memiliki anak. Kemudian dia menikah dengan Gusti Suriansyah Noor yang masih keturunan Kerajaan Banjar dan memiliki 6 anak. 

Salah satu putri Heldy, Gusti Maya Firanty Noor, pernah menikah dengan Ari Sigit, cucu Presiden Kedua RI Soeharto, dan memiliki 3 anak.

Sumber: Kumparan.com