Jumat Bersih, Satgas Yonif 512/QY Serta Masyarakat Ciptakan Lingkungan Sehat

 

Kerinciexpose.com - Bersih desa dengan cara gotong royong, dilaksanakan oleh anggota Satgas Pamtas hari ini dengan melibatkan penduduk desa Pund, sasaran pembersihan ruas jalan, diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta lingkungan bersih dan dapat menurunkan ancaman penyakit seperti malaria. 

Masyarakat Tim Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak para warga binaan untuk melakukan pembersihan di jalan Kampung Pund Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (01/10/2021).

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat juga menjelaskan kepedulian terhadap lingkungan sekitar sangatlah penting karena merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat yang berada di lingkungan tersebut.

"Karya bhakti merupakan gotong royong, adalah salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial yang sering dilakukan bersama masyarakat di kampung-kampung binaan, manfaatnya sangat banyak mulai lingkungan menjadi bersih dan sehat hingga keakraban TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan" 

"Kegiatan Karya Bhakti mendapat tanggapan yang bagus, terbukti banyak masyarakat yang mendukung, dengan terjun langsung bergabung bergotong royong  bersama anggota Satgas pamtas membersihkan jalan- jalan lingkungan dan fasilitas umum lainnya. 

Kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilakukan Satgas Yonif Mekanis 512/QY seperti karya bhakti tersebut akan memupuk hubungan emosional dan penguat tali silaturahmi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Demikian Dansatgas mengakhiri penjelasannya disela-sela kegiatan tersebut. (064)