Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunjungi Sekolah Dasar Di Tapal Batas, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis

 

Kerinciexpose.com - Masih dalam dalam nuansa peringatan HUT TNI, Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Suwandi melakukan kunjungan ke SD Naramben di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (08/10/2021)

Dalam kunjunganya ke SD Naramben, Lettu Inf Suwandi membagikan buku tulis kepada seluruh siswa siswi yang sedang belajar di ruang kelas.

Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai sarana untuk menjaga silaturahmi dengan para guru dan perangkat lain yang ada di SD Naramben.

Lettu Inf Suwandi menjelaskan, salah satu guru bernama Bram (47) merasa sangat senang dengan bantuan yang telah diberikan kepada anak-anak didiknya, Bram mengungkapkan siswa siswi di SD Naramben selalu gembira ketika melihat kedatangan anggota TNI.                                       

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Pos Arso XIII tersebut merupakan peran serta Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam membantu pemerintah terhadap upaya memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan Papua.

Satgas Yonif Mekanis 512/QY telah berkomitmen penuh dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan, hal tersebut telah dipersiapkan jauh hari sebelum Satgas Yonif 512/QY berangkat ke Papua.

"Kegitan positif seperti yang dilakukan Pos Arso XIII ini harus terus dilakukan demi kemajuan pendidikan anak-anak kita yang ada di perbatasan," ungkap Dansatgas.

"Kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di Pos Arso XIII saja akan tetapi diseluruh Pos-pos jajaran, untuk waktu dan mekanisme pembagianya nanti di atur oleh Pos-pos sendiri" imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan buku tulis dari Satgas Yonif 512/QY dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan siswi dalam menimba ilmu. (064)