Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelayanan Kesehatan dari TNI Untuk Masyarakat, di Tapal Batas Papua

 

Kerinciexpose.com - Pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di tengah pandemi Covid-19 merupakan wujud nyata kencintaan TNI terhadap masyarakat.

Seperti halnya pelayanan kesehatan kali ini yang dilakukan oleh anggota Pos Ampas dipimpin Wadanpos Serka Sunarto di Kampung Binaan. Kamis (21/10/2021)

Kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama Satgas Yonif Mekanis 512/QY, maka dari itu pelayanan dengan mengunjungi kampung binaan merupakan kegiatan yang wajib.

Selain Covid-19, malaria juga masih menjadi ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, khususnya di Kabupaten Keerom.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan "Salah satu faktor menjadikan bangsa yang mandiri dan memiliki ketahanan yang baik adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul baik secara sosial maupun secara ekonomi, serta faktor utama yang harus di penuhi adalah kesehatan."

Lanjutnya "Oleh karena itu, tenaga kesehatan yang ada di jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY merupakan komponen kunci untuk menggerakkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, demi terciptanya masyarakat dan lingkungan yang lebih maju," ungkapnya. (064)