Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malam ini Semifinal Leg Kedua Piala AFF, Indonesia vs Singapura

 

Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Singapura pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12). Foto: Yong Teck Lim/Getty Images

Kerinciexpose.com - Partai Semifinal Leg kedua Piala AFF 2020, antara Timnas Indonesia vs Singapura kembali akan dimainkan malam ini, sabtu (25/12/2021).

Di leg pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Indonesia membuka keunggulan terlebih dahulu di menit 28 lewat gol Witan Sulaeman. Singapura kemudian membalas via gol Ikhsan Fandi 20 menit jelang waktu normal berakhir.

Di pertandingan itu, Indonesia tampil mendominasi sepanjang jalannya babak pertama. Sayang, mereka tampak kendur di babak kedua hingga akhirnya Singapura memanfaatkan hal itu dengan mencetak gol penyama kedudukan.

Besar kemungkinan, Indonesia akan kembali memulai pertandingan dengan tancap gas. Sebab, Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya ingin segera mengunci kemenangan di waktu normal tanpa harus melalui babak adu penalti.

Berbicara soal komposisi tim, Indonesia kini kembali akan diperkuat wonderkid Ramai Rumakiek yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu. Selain itu, skuad 'Merah-Putih' juga sudah kedatangan Egy Maulana Vikri.

Berbicara soal komposisi tim, Indonesia kini kembali akan diperkuat wonderkid Ramai Rumakiek yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu. Selain itu, skuad 'Merah-Putih' juga sudah kedatangan Egy Maulana Vikri.

Prediksi Skor Indonesia vs Singapura

Singapura mendapat keuntungan karena bermain di National Stadium yang merupakan home base mereka.

Indonesia akan diperkuat Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri

Indonesia punya catatan lebih baik sepanjang Piala AFF 2020 dengan belum terkalahkan, sementara Singapura sudah kalah satu kali dari Thailand Kedua tim berangkat dengan ambisi tinggi untuk lolos ke partai final.

Berdasarkan pemaparan tersebut, kumparan memprediksi laga ini akan berjalan ketat dan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Prediksi Line Up Indonesia vs Singapura

Singapura: Hassan Sunny (GK), Safuwan Baharudin, Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Zulgarnaen Suzliman, Faris Ramli, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun, Hami Syahin, Shawal Anuar, Ikhsan Fandi.

Indonesia: Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Ezra Walian

Head to Head Indonesia vs Singapura

04 Nov 2009: Singapura 3-1 Indonesia (uji coba)

28 Nov 2012: Indonesia 1-0 Singapura (Piala AFF)

25 Nov 2016: Singapura 1-2 Indonesia (Piala AFF)

09 Nov 2018 : Singapura 1-0 Indonesia (Piala AFF)

22 Des 2021: Singapura 1-1 Indonesia (Piala AFF)

Jadwal Tayang Indonesia vs Singapura

Duel Indonesia vs Singapura akan tersaji pada Sabtu (25/12) pukul 19:30 malam WIB.

Sumber: Kumparan.com