Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebut Indonesia Tak Seram, Eks Timnas Thailand: Kami Sudah Menang Jika Lewati Vietnam

Pemain Thailand saat akan hadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12). Foto: Instagram/@changsuek

Kerinciexpose.com - Mantan pemain Timnas Thailand, Sasom Pobprasert, dengan percaya diri percaya kalau timnas negaranya Thailand akan memenangi Piala AFF 2020, dengan tak memperhitungkan Indonesia.

The War Elephants akan kembali bentrok dengan Vietnam di semifinal leg kedua, Minggu (26/12) malam WIB. Thailand punya keuntungan 2-0 di leg pertama, Kamis (23/12/2021) lalu.

Baca Juga: Medsos Federasi Singapura Dibanjiri Dukungan Netizen RI, Usai Keok dari Timnas Indonesia

Menurut Sasom, Thailand sudah pasti merengkuh gelar juara Piala AFF keenam mereka jika bisa mengalahkan Vietnam. Pasalnya pelatih Chonburi FC itu tak melihat kegarangan skuad 'Garuda'.

“Jika lewati Vietnam, juara ASEAN Cup akan langsung menjadi milik timnas Thailand," tutur Sasom dikutip dari Thairath.

"Karena secara pribadi menurut saya Indonesia saat ini tidak seseram Singapura yang masih diuntungkan sebagai tuan rumah. Tapi apakah Singapura atau Indonesia bukan lawan Thailand saat ini," tambahnya.

Soal melawan Indonesia, Thailand memang punya catatan yang lebih baik. Kedua tim telah bertemu di final Piala AFF dalam tiga kesempatan.

Hasilnya, Thailand mengangkat trofi juara di tiga partai tersebut. Sementara itu, mereka telah bertemu Singapura dua kali di final dan menelan kekalahan.

Baca Juga: Dag Dig Dug Senam Jantung!! Menang 4-2 Kontra Singapura, Indonesia Tatap Final Piala AFF

Thailand saat ini berstatus sebagai pemegang gelar juara Piala AFF terbanyak, yakni lima gelar. Selain itu, The War Elephants juga tim yang paling sering masuk final, yakni delapan kali.

Indonesia sendiri masuk final untuk keenam kalinya usai mengalahkan Singapura 4-2 (agregat 5-3), Sabtu (25/12) malam WIB. Thailand akan menjadi lawan pasukan Shin Tae-yong jika menang lawan Vietnam.

Meskipun Sasom tak memperhitungkan Indonesia, perlu diingat jika Witan Sulaeman cs cukup memberi kejutan selama gelaran Piala AFF 2020. Mereka melaju ke semifinal dengan status juara grup dan memiliki catatan gol terbanyak, yakni 13 gol.

Sumber: Kumparan.com