Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Penganiayaan Siswa SMA Titian Teras, Begini Respon Kepala Sekolah

 

Kepala SMA Titian Teras Abdurahman Sayuti,Pahrin Wirnadian, S.Pd.,M.Si/Foto dari profil WhatsApp

Kerinciexpose.com - Kepala SMA Titian Teras Abdurahman Sayuti, Pahrin Wirnadian, membenarkan adanya kejadian pemukulan yang membuat salah seorang siswa Raffi Diananta, mengalami luka-luka. Namun menurut dia, tidak seluruh keterangan versi orang tua Raffi benar.

Menurut Pahrin, peristiwa itu terjadi bulan lalu. Saat ini pelaku telah diskors. Dan korban telah sembuh dan kembali sekolah. Pihak sekolah juga telah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian terkait kasus itu.

“Kejadian sudah satu bulan lalu. Yang mukul masih diskors, yang luko sudah sembuh dan sudah sekolah. (Tapi cerita orang tua Raffi) terlalu menyudutkan sekolah. Ada yang tidak sesuai fakta. Cerita yang sebenarnya, sesuai olah TKP oleh kepolisian,” kata Pahrin kepada Inilah Jambi melalui WhatsApp, Jumat 3 Desember 2021.

Pahrin membantah pihak sekolah mengabaikan persoalan itu. Dikatakannya, pihak sekolah sebelumnya terus berupaya memediasi pihak-pihak terkait agar berdamai. Namun keluarga korban enggan berdamai.

“Keluarga yang luka susah dimediasi. Sekolah sudah berkali-kali memediasi tidak berhasil, dibantu paguyuban (paguyuban orang tua siswa) gagal juga, sekarang sedang dimediasi pihak polda. Semoga terbuka hatinya,” ungkap Pahrin.

Diketahui, Raffi dipukul oleh rekannya sesama siswa TT bernama Dzaky Ilham pada 04 November 2021 yang lalu.

Akibat pemukulan itu, Raffi mengalami luka-luka hingga harus dijahit di bagian pelipis dan bawah bibir sebanyak 6 jahitan.

Pihak sekolah diduga menutup-nutupi peristiwa pemukulan ini, bahkan kepada orangtua Raffi Diananta.

Orang tua Raffi, Rezni Dinanti mengatakan, dirinya mengetahui penganiayaan terhadap anaknya justru dari grup WhatsApp orang tua beberapa hari setelah anaknya dianiaya. Raffi dan Dzaky bersama siswa lainnya tinggal di asrama sekolah.

Sumber: Inilahjambi.com

Baca:

Dihajar di Sekolah, Siswa Titian Teras Luka-Luka

Orang Tua Siswa Titian Teras yang Luka-Luka Polisikan Pelaku dan Kepala Sekolah