Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Media Korea Selatan Soroti Skill Pratama Arhan yang Bikin Klub K-League Kepincut

 

Pratama Arhan tampil ciamik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Foto: Antara/Humas PSSI

Kerinciexpose.com - Penampilan ciamik pemain muda Timnas Indonesia, Pratama Arhan di Piala AFF 2020 di Singapura mendapat sorotan baik dari klub dalam Negeri maupun luar Negeri.

Selama gelaran Piala AFF 2020, Arhan menjadi pemain utama Shin Tae-yong. Ia tampil dalam enam laga, hanya satu kali absen di leg pertama final kontra Thailand karena akumulasi kartu.

Baca Juga: Masa Depan Egy Maulana Vikri di FK Senica Akan Diumumkan Minggu Ini

Arhan tak hanya mumpuni dalam menjaga pertahanan. Ia juga bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan, total pemain 20 tahun itu mencetak dua gol di Piala AFF 2020.

Media korsel, Footballist, mengakui Arhan memiliki insting menyerang yang tajam. Itu membantu skuad 'Garuda' untuk menambah pundi-pundi gol.

"Secara khusus, kekuatan serangannya menonjol. Pada pertandingan grup pertama melawan Kamboja, ia mengambil bagian dalam dua gol tim dengan keterampilan tendangannya yang tepat," tulis laporan Footballist.

"Pada pertandingan keempat lawan Malaysia, ia langsung mengguncang gawang dengan tembakan jarak menengah yang indah. Di leg kedua semifinal, tim sempat tertinggal 1-2 dan menyamakan kedudukan secara dramatis pada menit ke-42 babak kedua, memimpin pertandingan hingga extra time" lanjut laporan tersebut.

Baca Juga: Remehkan Timnas, Maaf Vietnam Timnas Indonesia Lebih Jago Dari Kalian

Setelah turnamen, Arhan juga memenangi Goal NXGN Award sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Itu didapat dari hasil voting penggemar dan tim redaksi Goal.

Salah satu klub Korsel yang kepincut dengan Arhan adalah Daejeon Hana Citizen. Klub tersebut bermain di Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2), sama seperti klub Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners.

Menurut laporan Footballist, Arhan juga sudah dikaitkan dengan beberapa klub Korsel pada musim lalu. Namun, transfer tak pernah terjadi.

Sumber: Kumparan.com