Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste Resmi Tanpa Penonton

 

Timnas Indonesia. Foto: AP Photo

Kerinciexpose.com - Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akhirnya dipastikan digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus corona varian omicron di Bali.

PSSI sudah melakukan pertemuan dengan Polda Bali dan Satgas COVID-19 di Bali untuk memastikan hal ini. Sebelumnya, memang ada wacana laga digelar dengan penonton terbatas, namun akhirnya rencana itu dibatalkan.

''Kami [PSSI] menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut [kehadiran penonton],'' kata Direktur Suporter PSSI, Budiman Dalimunte, dalam keterangan resminya pada Rabu (26/1).

''Ini adalah langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana dan suporter itu sendiri terhadap varian omicron,'' lanjut Budiman.

Budiman juga berharap pertandingan ini tetap berjalan lancar meski masih di masa pandemi. Menurutnya, keselamatan para pelaku sepak bola saat ini adalah yang terpenting.

''Di atas semuanya itu, ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA matchday penting, tetapi mentaati protokol keselamatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat,'' jelas Budiman.

''Mudah-mudahan di laga FIFA matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatan varian omicron terus menurun,'' pungkasnya.

Duel Indonesia vs Timor Leste akan dihelat pada Kamis (27/1) esok. Pertandingan kedua direncanakan bergulir pada 30 Januari. Kedua laga itu akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, dan masuk dalam kalender resmi FIFA.

Sumber: Kumparan.com