Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[HOAKS] Akun Whatsapp Palsu Mengatasnamakan Anggota DPRD Sungai Penuh Dahkir Yahya

 

Tangkapan layar akun watsapp palsu mengatasnamakan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Dahkir Yahya. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Beredar sebuah akun Whatsapp mengatasnamakan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh, Dahkir Yahya. Akun tersebut melakukan komunikasi kepada beberapa kerabat Dahkir diduga modus penipuan.

Faktanya, akun Whatsapp yang mengatasnamakan Dahkir Yahya melalui pesan pribadi WhatsApp tersebut adalah akun palsu dan bukan merupakan akun Whatsapp yang dikelola oleh Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Dahkir Yahya.

Kepada Media ini, anggota DPRD Kota Sungai Penuh tersebut mengklarifikasi bahwa akun WhatsApp tersebut bukan dirinya dan mengimbau kepada pihak yang mendapatkan pesan serupa dengan mengatasnamakan dirinya diharap untuk tidak membalas pesannya.

"Itu bukan no Whatsapp saya, hati-hati kalau ada pesan WA dengan nomor 0877688863 dan 08122002790 jangan dibalas, itu bukan nomor saya," kata Dahkir, jum'at (11/02/2022).

Dilanjutkan Dahkir, adanya pencatutan nama dan foto tersebut, juga telah diumumkannya melalui akun media sosial, Facebook miliknya dengan melampirkan rekaman gambar Whatsapp dimaksud.

"Saya merasa tercemar nama baik atas penggunaan profil saya ini oleh orang yang tidak bertanggung jawab yg sudah menghubungi orang-orang melalui wa nya yang mengatas nama saya padahal itu bukan saya dan dengan ini bisa saja di salahgunakan yang mengatas nama saya," jelasnya.

Untuk itu, dirinya dirinya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan untuk oknum yang mencatut namanya agar tidak lagi mengirimkan pesan mengatas namakan dirinya di pesan Whatsapp.

"Untuk itu saya informasikan kepada seluruh rekan-rekan facebook dan grup-grup Whatsapp, apabila ada yang meminta sesuatu atau menampilkan poto atau gambar yg tidak senonoh itu bukanlah saya, terima kasih," ungkapnya. (064)