Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ATM Bank BNI di Sungai Penuh Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Raib

 

ATM Bank BNI yang dibobol OTK, Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Dalam satu malam dua buah mesin ATM dibobol maling, yang pertama kejadian di ATM BNI yang berlokasi di Gerbang IAIN Kerinci, Desa Sungai Liuk, Kota Sungai Penuh, Jum’at (11/03/2022).

Kemudian lokasi kedua di ATM Bank Jambi yang berlokasi di toko Bagunan Fadil di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho bersama Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi Siswoyo, Kasat Intelkam Iptu Eko Munkoid dan Pihak Bank langsung turun ke lokasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, diperkirakan kejadian di ATM BNI di gerbang IAIN sekitar pukul 03.00 wib malam tadi, dan di ATM Bank Jambi sekitar pukul 03.30 wib.

Pelaku yang diduga berjumlah banyak orang, melakukan pembobolan ATM Bank BNI dengan mesin las, karena bagian bawah mesin ATM terbuka tanpa berangkas.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edi Mardi Siswoyo, mengatakan setelah mengetahui adanya kejadian ini, pihaknya langsung turun ke lokasi.

“Kita sudah melakukan olah TKP, dari beberapa hal yang kita temukan dilokasi. Didapati mesin ATM sudah dibobol dan rekaman CCTV di sekitar lokasi juga sudah kita peroleh,” kata Kasat Reskrim.

Berdasarkan hasil olah TKP, ditambahkan Iptu Edi Mardi Siswoyo, diindikasikan pelaku sudah profesional, dari pemeriksaan diketahui mesin ATM tersebut baru diisi sebelumnya oleh BNI. Dengan total kerugian yang di mesin ATM BNI sekitar Rp 280 juta lebih.

“Kita indikasikan pelaku sudah profesional, karena ini merupakan kejadian yang pertama kali diwilayah hukum polres Kerinci. Pihaknya akan melakukan identifikasi dengan melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk ATM Bank Jambi Desa Simpang Tiga Hamparan Rawang, pelaku tidak berhasil melakukan pembobolan. Karena kuatnya pengamanan. “Untuk mesin ATM milik Bank Jambi di Rawang juga dibobol tapi tidak ada kerugian,” ungkapnya. (064)