Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ridwan Kamil dan Atalia Ikhlas Yakini Eril Meninggal, Pulang ke RI

 

Unggahan Atalia Praratya terkait Eril. Foto: Instagram/@ataliapr

Kerinciexpose.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya hingga saat ini masih memantau pencarian putranya Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, kamis (26/05/2022) pekan lalu, pencarian sudah memasuki hari ke-7.

“Dari informasi yang kami terima untuk pencarian sampai dengan 1 Juni memang sudah selesai, namun sampai sekarang memang belum ada hasil yang kita harapkan bersama,” ujar kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam sebuah video di Bandung, Kamis (2/6).

Erwin menuturkan, pada Rabu (1/6), pemerintah Swiss menemui langsung Ridwan Kamil dan menyampaikan komitmen untuk terus membantu proses pencarian Eril.

“Pemerintah Swiss melalui Duta Besar, meraka bertemu langsung dengan Kang Emil untuk menyampaikan bahwa pemerintah Swiss berkomitmen untuk membantu terus pencarian A Eril,” kata dia.

Keluarga Sudah Tiba di Swiss

Lebih lanjut Erwin menuturkan, pihak keluarga dari Bandung yang menyusul sudah tiba dan bergabung bersama Ridwan Kamil dan Atalia di Swiss untuk membantu proses pencarian Eril. Erwin tidak menyebut siapa perwakilan keluarga yang menyusul ke Bern.

“Keluarga kami yang menyusul sudah sampai di sana (Swiss) bergabung dengan Kang Emil, Teh Lia (Atalia Praratya), dan kami hari ini fokus untuk melakukan rembuk keluarga, melakukan evaluasi atas keseluruhan langkah proses yang sudah dilakukan terkait proses pencarian A Eril,” kata Erwin.

Dari hasil rembukan nanti, lanjut Erwin, pihak keluarga juga akan kembali berkonsultasi dengan para ulama untuk mengambil langkah berikutnya.

Di sisi lain, pihak keluarga juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh warga Indonesia yang sudah mendoakan kelangsungan pencarian Eril.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para warga di seluruh Indonesia yang sudah men-support, mendoakan dengan berbagai doa, dengan berbagai ekspresi,” tuturnya.

Surat Wali Kota Bern untuk Keluarga Ridwan Kamil

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Atalia Praratya, memposting foto sebuah surat dari Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, yang ditujukan untuk keluarganya. Dalam Bahasa Inggris, Graffenried menyampaikan dukanya lewat surat yang ia tulis tangan langsung itu.

"Dear Governor, how much would I have wished that your stay in Bern had been (met) only by good impressions. I am deeply saddened that your family's stay in Bern is now overshadowed by this tragic incident. The city of Bern will forever be deeply connected to you and your family by the events of this sad weekend," tulis Graffenried.

Berikut terjemahan dari surat tersebut, dikutip langsung dari unggahan aslinya.

Unggahan Atalia Praratya terkait Eril. Foto: Instagram/@ataliapr

"Gubernur yang terhormat, betapa saya berharap Anda tinggal di Bern hanya dengan kesan yang baik. Saya sangat sedih bahwa masa tinggal keluarga Anda di Bern sekarang dibayangi oleh insiden tragis ini. Kota Bern selamanya akan sangat terhubung dengan Anda dan keluarga Anda melalui peristiwa akhir pekan yang menyedihkan ini,".

Di akhir tulisan untuk anaknya itu, Atalia mengucapkan perpisahan dan menyampaikan pesan haru, mengutip surat dari Graffenried.

"Seperti yang pak walikota sampaikan, 'The city of Bern will forever be deeply connected to us...'" tulis Atalia.

Pesan Atalia ke Eril di Sungai Aare

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, menulis unggahan untuk putra tercintanya, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (22), di akun Instagramnya, Kamis (2/6).

Unggahan yang menggugah hati itu terkait pencarian anaknya yang sudah sepekan belum juga ditemukan di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Unggahan itu dilengkapi foto Atalia, Ridwan Kamil, dan adik Eril, Zara, yang duduk bertiga menghadap sungai.

Berikut tulisan mengharukan Atalia untuk anak pertamanya itu, dikutip sesuai aslinya:

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang pak walikota sampaikan,

“The city of Bern will forever be deeply connected to us…”

Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,

Atalia

Aare river, juni 2022

Sumber: Kumparan.com