Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jaga Ketat Basis, Warga Hilir Tangkap Mobil Dinas yang Diduga Operasional Money Politik Paslon Adam


KERINCI, KE

Kekompakan warga Kerinci bagian Hilir kembali terbukti. Sejak hari Minggu, masyarakat sudah mulai menjaga basisnya agar tidak dimasuki tim dari wilayah mudik yang akan melakukan money politik.

Terbukti,  Senin (25/06) dini hari warga berhasil menangkap satu unit kendaraan roda empat jenis avanza yang di Desa Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci, mobil tersebut disinyalir merupakan mobil yang digunakan tim pemenangan pasangan Adi Ami untuk aksi money politik. 

Mobil ini diketahui merupakan mobil dinas Pemkab Kerinci dengan nomor polisi BH 1159 DZ, namun saat ditangkap menggunakan nomor polisi palsu BH 1743 YY. 

Selain mobil tersebut warga juga menangkap satu unit sepeda motor tim pemenangan Adirozal Ami Taher 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru nomor polisi BH 4863 PD juga ditangkap warga.  
Saat ditangkap mobil dan sepeda motor tersebut langsung ditinggalkan oleh pengemudinya dan melarikan diri. 

Warga yang ramai di lokasi penangkapan tersebut menduga kendaraan ini digunakan untuk melancarkan aksi money politik di wilayah Tanah Cogok. 

Setelah dibuntuti, akhirnya warga menangkap kendaraan tersebut di jalan buntu Ujung Pasir. 
Informasi yang dihimpun dari lokasi, penangkapan yang dilakukan pada pukul 02.00 WIB Senin dini hari itu setelah masyarakat sangat mencurigai gerakan mobil dan motor tersebut yang lalu lalang di Ujung Pasir dan beberapa desa sekitarnya.   

Warga memilih untuk membuntuti dua kendaraan tersebut, namun dua pengemudi yang mengetahui sudah mengetahui dibuntuti warga berhenti dan meninggalkan kedua kendaraannya begitu saja. 

Beruntung, warga secara langsung melaporkan kejadian ini kepada personel Intel Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci, pihak keamanan langsung menggeledah dan mengamankan satu unit mobil dinas yang didalamnya didapati nomor polisi plat merah BH 1159 DZ dan sejumlah data dan dokumen pemerintahan Kabupaten Kerinci serta pada motor Yamaha mio ditemukan ditemukan kaset DVD Adirozal Ami Taher nomor urut 2. 

Selanjutnya pada pukul 03.30 Wib mobil avanza dan motor mio tersebut langsung diamankan ke Mapolres Kerinci untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sedangkan pengemudi kedua kendaraan tersebut masih dalam penyelidikan.

Hanya saja beradasarkan informasi yang didapati di lokasi, mobil tersebut dikendarai oleh salah satu PNS dengan jabatan Kepala Bagian di Setda Kerinci berinsial AJ. (064)