Breaking News

Saturday, March 21, 2020

Status Jambi dari Waspada Jadi Siaga, Kapolda Jambi Tangani Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)
JAMBI, KE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menaikan statusnya dari waspada menjadi siaga virus corona atau Covid-19. Keputusan ini ditetapkan karena semakin mewabahnya virus corona di daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Jambi.

Juru bicara tim penanganan Corona Provinsi Jambi, Johansyah, yang juga Kepala Biro Humas Provinsi Jambi, mengatakan, gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sudah ditandatangani Gubernur Jambi, dengan level yang lebih tinggi.

“Ketuanya Gubernur Jambi dan wakil ketua Kapolda, Danrem 042 Gapu dan Sekda Provinsi Jambi,” ujarnya kepada Jambiseru.com (media partner kerinciexpose.com).

Baca Juga : Wardah Cosmetic Sumbang Rp40 Miliar ke Sejumlah Rumah Sakit Lawan Virus Corona

Terpisah, Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Santyabudi M.Si, mengatakan, saat ini dia memang sudah ditunjuk sebagai wakil ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. Namun masih menunggu konfirm dari Sekda Provinsi.

“Saya masih tunggu konfirm dari Sekda Provinsi Jambi,” katanya.

Kapolda Jambi, menambahkan, Pemerintah Daerah, Polda maupun Korem sudah bergerak atas dasar arahan dan Juk masig-masing atasan di level pusat.

Baca Juga : Masjid Agung Jambi Sepi Pengungjung, Kini Disterilkan Cegah Corona

“Baik dari kegiatan monitor, cegah sampai kepada penanganan,” tambahnya.

“Semoga saya bisa dapat info secepatnya, sehingga rekan-rekan media nanti bisa langsung komfirmasi degan jubir gugus tugas untuk dapatkan info-info terkini melalui laporan sekretariat,” tutupnya. (yog)

No comments:

Post a Comment