Breaking News

Thursday, May 7, 2020

Covid 19 Indonesia Tuntas Bulan Juli, Ini Kata Jokowi

Presiden RI Joko Widodo, targekan Juli 2020 Covid-19 di Indonesia tutnas.

KERINCIEXPOSE.COM Pandemi coronavirus disease 2019 (Covid 19), ditargetkan pada bulan Juli 2020 ini selesai. Ini diungkap langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di akun instagramnya @jokowi.

“Tujuan pemerintah saat ini hanya satu: keselamatan seluruh rakyat, baik keselamatan di bidang kesehatan maupun di bidang sosial ekonomi,” tulis Presiden RI Joko Widodo di akun instagramnya, dilansir laman Jambiflash.com.
Ia juga menulis, fokus kerja pemerintah yang paling utama saat ini adalah menangani dan mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya.
Selain itu, target di bulan Mei ini, kurva penyebaran Covid-19 nya sudah harus turun. Pada bulan Juni pada posisi sedang, dan di bulan Juli harus masuk pada posisi ringan. Itu target yang harus kita capai.
Kerja besar untuk mencapai target tersebut tidak bisa hanya dilakukan Gugus Tugas tapi juga harus melibatkan seluruh elemen bangsa, seluruh jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik dan sektor swasta.
“Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan PSBB dan semua rencana yang sudah kita siapkan, kita akan bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya,” kata Jokowi.
Mengingat situasinya bersifat extraordinary yang memerlukan kecepatan dan ketepatan, sambungnya, maka dalam penanganan Covid-19 ini, pemerintah pun harus bergerak dengan cepat.
Meski begitu, dalam menjalankan tugas ini, pemerintah, juga seluruh elemn, tetap harus siap untuk diawasi, siap untuk dikontrol, bukan hanya oleh lembaga-lembaga negara, seperti DPR, BPK, tapi juga oleh seluruh masyarakat.(cw2)
Baca JugaTop 10 Media Online Jambi Versi Alexa.com, 06 Mei 2020

No comments:

Post a Comment