Breaking News

Monday, November 9, 2020

5 Akun yang Dilaporkan Jadi Penyebar Video Syur Mirip Gisel Diduga Jaringan

KERINCIEXPOSE.COM - Salah seorang pengacara bernama Pitra Romadoni Nasution melaporkan terkait peredaran video syur mirip Gisel ke Polda Metro Jaya, Minggu (8/11). Ia melaporkan lima akun media sosial. 


Meski begitu, Pitra masih merahasiakan nama akun yang ia laporkan ke polisi. Alasannya karena ia menghormati asas praduga tak bersalah.

Walau masih merahasiakan nama akun tersebut, Pitra menduga kelima akun itu tersebut terikat dalam suatu jaringan.

"Saya menduga ini ada suatu jaringan saya lihat karena dia secara rentetan sekaligus meledak gitu, kan," kata Pitra saat dihubungi kumparan, Senin (9/11).

Akun Penyebar Video Syur Mirip Gisel Membuat Unggahan dalam Tempo Berdekatan

Pitra menduga para oknum pelaku penyebaran video syur mirip Gisel sengaja ingin membuat kehebohan. Apalagi, kelima akun tersebut membuat unggahan dalam tempo yang berdekatan.

"Kalau dari segi jamnya ada yang berdekatan. Membuat suatu kehebohan sehingga kenyamanan, ketenangan, ketentraman kita merasa terganggu," ucap Pitra.

Pitra mengungkapkan setelah ia membuat laporan ke polisi, ada akun yang sudah dihapus. Meski begitu, hal itu tidak menjadi masalah.

Pitra sudah menyimpan data-data mereka dan bukti-bukti. Meski akun sudah dihapus, tindak pidana yang mereka lakukan tidak akan hilang dengan sendirinya.

"Ada bukti video, screenshoot, URL masing masing pihak tadi. Jadi, itu tidak bisa dihilangkan, jejak digital itu selalu ada, nanti akan diforensik oleh pihak kepolisian," tutur Pitra.

Tidak hanya berhenti pada lima akun, Pitra ke depannya akan melaporkan lagi akun media sosial yang diduga terlibat dalam peredaran video syur mirip Gisel ke kepolisian.

"Nanti ada lagi nama-nama yang akan saya serahkan ke pihak kepolisian berjumlah 50 akun medsos," tutup Pitra. (red)

Sumber: Kumparan

No comments:

Post a Comment