Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sofyan Ali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sofyan Ali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Kerinciexpose.com - Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan hasil kesepakatan para pendiri bangsa. Berkat persatuan dan kesatuannya, negara ini menjadi kuat adan menjadi salah satu pilar dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Hal in disampaikan langsung oleh anggota DPR/MPR RI, Sofyan Ali saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kota Jambi, selasa (16/3/2021).

"Empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Ujar Ketua DPW PKB Jambi ini.

Baca Juga: Perjuangkan Nasib Ojek Online, Sofyan Ali Bicara Lantang di DPR RI

Berkat adanya empat pilar tersebut, Sofyan ALi menjelaskan bahwa bangsa Indonesia ini tidak terpecah belah, banyak bangsa lain terpecah maka karena itu, empat pilar ini harus dijaga dihati sanubari masyarakat Indonesia dan juga masyarakat di Jambi.

"Untuk menjamin kemajemukan dan keberagaman berbagai suku dan bangsa, kita sudah dibekali dengan slogan Bhineka Tunggal Ika. Dimana kita memang berbeda-beda, dan perbedaan inilah justru mempersatukan kita, dengan cara saling toleransi dan menutupi kekurangan kita masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Sofyan Ali berhara, untuk kedepan keragaman yang ada diantara masyarakat ini harus jadi modal dalam pembangunan bangsa, karena bangsa ini adalah bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, warna kulit dan tentunya juga berbagai agama.

Baca Juga: Anggota DPR-RI Asal Jambi, Sofyan Ali Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

"Makanya di dalam agama ada hadist yang berbunyi, mencintai negara adalah sebagian dari iman. Cintailah Negara ini dan bumi pertiwi ini karena disinilah tempat kita bernaung, merangkak dari kecil hingga dewasa, hingga tua nanti," ungkapnya. (064)