Jalin Keakraban, Satgas Yonif 512 Kunjungi Warga Binaan di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Kunjungi Warga Binaan di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Untuk meningkatkan keakraban TNI dengan warga binaan, anggota Pos Workwana Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. 

Kegiatan Komsos ini merupakan sarana untuk menggali potensi wilayah yang ada di Kampung binaan, agar kedepan pembinaan wilayah dapat dilakukan dengan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di temui di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Jumat (23/4/2021)

"Dengan kegiatan Komsos masyarakat akan lebih terbuka dengan TNI, dengan sendirinya keakraban antara TNI dengan warga kampung binaan akan terjalin" terang Letkol Taufik.

Dansatgas juga mengungkapkan bahwa potensi wilayah merupakan faktor penting untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

Selain itu, Komsos merupakan cara yang sangat tepat untuk meningkatkan keakraban serta menjalin hubungan kekeluargaan antara TNI dengan Masyarakat.

Warga Kampung Workwana menyambut dengan baik kedatangan anggota Pos Workwana, salah satunya Yonatan (56) warga suku Makassar yang sudah 24 tahun menetap di Kampung Workwana.

Yonatan mengaku senang seketika bertemu dan berbincang-bincang dengan anggota TNI, ia mengungkapkan bahwa anggota TNI sering memberikan bantuan kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami warga disini senang dengan adanya anggota TNI yang sering berkunjung ke Kampung Kami, keberadaan anggota TNI menciptakan rasa aman dan nyaman bagi kami" ucap Yonatan.

"Tidak hanya berkunjung saja, anggota TNI juga sering memberikan bantuan pengobatan, mendidik anak-anak di sekolah dan juga selalu berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Kampung" imbuhnya. (064)