Cerita Perempuan yang Ditinggal Gebetannya Gara-gara Lulusan S2

 

Luluk Aniqoh Meliana Putri.

Kerinciexpose.com - Soal pendidikan memang tidak seharusnya menjadi tolak ukur dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Walaupun begitu ada juga sebagian orang yang merasa kurang memiliki percaya diri juka pendidikan tak sebanding dengan pasangan.

Hal inilah yang dialami perempuan bernama Luluk Aniqoh Meliana Putri. Melalui akun TikToknya @apt.meliana, perempuan yang kerap disapa Meli itu membagikan tangkap layar percakapan antara dirinya dengan seorang gebetannya. 

Bukannya bergerak maju, pria tersebut malah mundur perlahan karena merasa tidak percaya diri. Hal itu dikarenakan pria tersebut mengetahui Meli telah menyelesaikan pendidikan hingga studi S2.

Isi percakapan Meli dan gebetannya. Foto: Tangkapan Layar TikTok

"Mending kamu nyari yang lain Mel, kamu anak tunggal pak Haji, sudah S-2. Profesi aku gak pantes buat kamu. Harusnya cerita dari awal biar tahu batasannya," kata pria tersebut.

Saat dihubungi, Meli membenarkan percakapan antara dirinya dan gebetannya itu. Ia mengatakan, saat menjalani pendekatan selama 4 bulan dengan pria tersebut, dirinya tak pernah menceritakan bahwa ia lulusan S2.

Baca juga: 94 Calon Pengantin ini Tunda Nikah Gara-gara Tak Sanggup Bayar Tes Swab

"Bukan chat sama pacar saya sebenernya, baru deket aja. Nah, emang dari awal (dekat) aku gak bilang kalau udah lulus S2, di tengah perjalanan dia ternyata ngecheck di Dikti. Nah, akhirnya jadi tahu kalau aku lulusan S2," kata Meli kepada Hi!Pontianak, Jumat, 7 Agustus 2021.

"Terus mungkin (dia) kecewa kenapa gak bilang dari awal. Menurutku ngapain kan, masa tiba-tiba cerita eh aku abis lulus S2 loh kemarin, kan aneh kan," sambung Meli.

Lulusan Universitas Setia Budi Surakarta, Jurusan Farmasi Sains tahun 2020 mengaku, setelah percakapan itu, dirinya sudah tidak pernah dihubungi pria tersebut.

"Udah lost contact. Mungkin dianya merasa buang-buang waktu kali ya, selama ini PDKT an dan dia merasa gak bakal bisa dilanjutin, tapi ya emang belum jodoh aja sih simplenya menurutku," ungkap Meli.

Baca Juga: Lewat Cara Ini, Tanpa Disadari Kamu Telah Menyakiti Hati Pasanganmu

Bagi Meli, pria dengan sikap seperti itu kurang bisa mendukung karier atau pencapaian pasangannya kelak. Meli berharap agar tidak perlu takut bagi perempuan yang mengalami hal serupa.

"Mungkin dia tipe pria yang gamau pasangannya lebih dari dia dari segi apapun. Nah, buat generasi milenial, terutama cewek-cewek, jangan takut punya mimpi yang tinggi. Mumpung masih muda, saatnya kita kejar apapun yang bisa kita raih, semangat," pungkasnya.

Sumber: Kumparan.com